Kamis, 08 Maret 2012

Software sistim care dan eyes care untuk perawatan sistim dan mata anda

Seperti manusia yang perlu melakukan checkup secara berkala, demikian juga komputer yang kita gunakan perlu dilakukan check up untuk memastikan bahwa ukuran registry file yang ada tetap ramping dengan menghapus konten yang tidak digunakan lagi ataupun sisa informasi software yang seharusnya sudah di-uninstall. Kemudian juga berbagai temporary file yang dibuat oleh software-software yang kita gunakan kadang-kadang tertinggal diberbagai directory temp.



Toolwiz care adalah suatu software free yang menyediakan berbagai fitur penting yang tidak tersedia pada fasilitas sistim operasi ataupun sulit untuk digunakan.dan tidak diekspose secara terbuka dan software ini juga dapat berintegrasi dengan Time Freeze, secara umum fitur yang tersedia adalah sebagai berikut:
  • Check-up, yang berfungsi melakukan scan terhadap sistim terkait dengan versi browser, file-file yang berbahaya bagi sistim seperti autorun.inf dan link yang tidak jelas, sisa-sisa registry yang tidak valid, service-service Hijack yang biasanya dilakukan oleh malware. Masalah-masalah yang terdapat pada sistim anda anda ditampilkan secara ringkat, dan ditawarkan untuk upaya perbaikan.
  • Clean-up, setelah checkup maka dapat dilanjutkan dengan clean-up untuk membersihkan isi registry yang tidak valid, pada clean-up juga terdapat sub fitur seperti Disk clean untuk menghapus file-file temporary sistim operasi, temporary sisa installer, temporary browser, dan software software lainnya. Kemudian juga terdapat fitur privacy clean yang terkait dengan pemanfaatan software browser berserta dengan history halaman yang pernah anda kunjungi. Selanjutnya dapat dilakukan proses disk analysis.
  • Speedy-up, adalah fasilitas untuk meningkatkan kinerja proses booting, didalamnya juga terdapat berbagai laporan yang dapat anda analisa proses-proses yang dilakukan selama booting dan statistik waktu yang diperlukan, dari sini anda dapat menentukan proses mana yang perlu didisable karena jarang digunakan, misalkan service database uji coba yang digunakan pada saat system development dan setelah itu tidak digunakan lagi dan ternyata tetap berjalan sebagai service pada sistem anda, tentu saja fitur ini boleh distop. Kemudian juga terdapat fasilitas defrag yang berfungsi untuk melakukan defrag terhadap media penyimpanan. Adalah penting untuk melakukan defrag pada drive sistim anda untuk memastikan semua file sistim tersusun secara berurutan pada fisik penyimpanan sehingga mempercepat proses pembacaan yang secara otomatis meningkatkan kinerja proses booting.
  • Security, adalah fasilitas untuk melihat berbagai macam plugin pada browser yang anda gunakan, biasanya fasilitas plugin ini merupakan gerbang bagi software BHO maupun malware untuk memantau aktifitas maupun melakukan homepage hijacking, search hijacking, pop up adware, sampai kepada pencurian data pribadi anda.
  • Tools, menyediakan berbagai tools yang sangat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan pemanfaatan komputasi dengan security tinggi untuk menghilangkan forensik pada media penyimpanan seperti file shreder yang akan menimpa cluster file dengan data yang tidak berguna pada saat penghapusan, disk wiper untuk menimpa cluser disk yang tidak digunakan. Jika kedua fasilitas sebelumnya digunakan, maka file yang telah dihapus tidak dapat dipanggil kembali dengan fasilitas file recovery. Pada software ini juga menyediakan fasilitas registry backup, dan registry defrag, berbagai fitur enkripsi tingkat tingggi dengan cryptography AES 256 bit.
  • App Manger, digunakan untuk menampilkan software-software yang terinstalasi pada sistim anda beserta informasi pemanfaatan software tersebut, untuk software yang gagal diinstalasi secara normal juga dapat diuninstall melalui fasilitas ini.
Salah satu fitur yang menarik adalah eyes care, dimana secara berkala akan diberikan peringatan kepada user untuk beristirahat untuk suatu jangka waktu pemanfaatan komputer, fasilitas ini sangat baik sehingga anda dapat melakukan stretching (mencegah muscular skeletar disorder).

Dengan menggunakan software ini ada dapat informasi benchmark kecepatan booting komputer anda dibandingkan dengan pemakai lainnya didunia, % persen komputer anda diatas rata-rata atau dibawah rata-rata, jadi menarik bukan?

Software menakjubkan ini dapat diperoleh di http://www.toolwiz.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar